.

Hi!
I'm not keen on update my age every year
so please count yourself
I'm 1997 kid, est. from Aug
.
follow Ein
Beda, gak, ya?
// 18.9.13 / 3:32 PM //


Kelas sebelas? Gimana tuh rasanya?

Beda! Kalau dipair lingkungan sama atmosfernya kelas sepuluh & kelas sebelas, overall beda. Karena saya gak mau lebih spesifik, saya cukup bilang beda. Yep. Karena dari awal saya udah punya tujuan buat lebih fokus di kelas sebelas ini, bertolak belakang waktu pas kelas sepuluh. Setahun lalu, saya lebih sering duduk dan gak berani ngomong alias silent type. Tapi saya itu lebih kayak 'split personality', di lingkuan ini sama lingkungan sana; beda. But I think I am still—more or less, now and then.

Saya gak mau sebut merek dagang. Yang pasti, masing-masing karakteristik per-individu itu emang beda. Saya bisa mentolerir sama betapa beragamnya 'kita', tapi pasti tuh ada terkecualinya. Menurut saya, lho.

Sebetulnya saya kurang suka sama orang yang gak punya rasa respek satu sama lain. Mereka itu kekanak-kanakan dan kurang dewasa, karena lebih mentingin ego dirinya. Banyak sosok-sosok seperti itu disini, makanya negara saya masih pakai embel-embel negara berkembang. Wong yang tua pun masih mikirin diri sendiri, masih egois, masih banyak yang korupsi. Nah, korupsi uangnya buat siapa kalau bukan memperkaya diri? Jadi seharusnya dari sekarang udah belajar respek sama orang lain. Respek gak pake uang. Respek hanya perlu diri kita sama ikhlas. Saya bisa kok buat orang seneng karena merasa direspek—didengarkan, dilihat. Karena kita semua emang begitu, gak ada bedanya.


«
»